Standar diet sonde

Standar Makanan Rumahsakit 2016

Malnutrisi adalah suatu keadaan tidak terpenuhinya energi, protein atau keduanya dari asupan makanan. Pembagian makanan sehari: Syarat Diet: Fokus pengkajian pada anak dengan Marasmik-Kwashiorkor adalah pengukuran antropometri berat badan, tinggi badan, lingkaran lengan atas dan tebal lipatan kulit.

Riwayat Kesehatan Keluarga Meliputi pengkajian pengkajian komposisi keluarga, lingkungan rumah dan komunitas, pendidikan dan pekerjaan anggota keluarga, fungsi dan hubungan angota keluarga, kultur dan kepercayaan, perilaku yang dapat mempengaruhi kesehatan, persepsi keluarga tentang penyakit klien dan lain-lain.

Penurunan ukuran antropometri Perubahan rambut defigmentasi, kusam, kering, halus, jarang dan mudah dicabut Gambaran wajah seperti orang tua kehilangan lemak pipiedema standar diet sonde Tanda-tanda gangguan sistem pernapasan batuk, sesak, ronchi, retraksi otot intercostal Perut tampak buncit, hati teraba membesar, bising usus standar diet sonde meningkat bila terjadi diare.

Bila kekurangan sumber kalori dan protein terjadi bersama dalam waktu yang cukup lama maka anak dapat berlanjut ke dalam standar diet sonde marasmik kwashiorkor.

Pengkajian komposisi keluarga, lingkungan rumah dan komunitas, pendidikan dan pekerjaan anggota keluarga, fungsi dan hubungan angota keluarga, kultur dan kepercayaan, perilaku yang dapat mempengaruhi kesehatan, persepsi keluarga tentang penyakit klien dan lain-lain.

Edema tungkai Kulit kering, hiperpigmentasi, bersisik dan adanya crazy pavement dermatosis terutama pada bagian tubuh yang sering standar diet sonde bokong, fosa popliteal, lulut, ruas jari kaki, paha dan lipat paha Pemeriksaan Penunjang Pada pemeriksaan laboratorium, anemia selalu ditemukan terutama jenis normositik normokrom karen Adanya gangguan sistem eritropoesis akibat hipoplasia kronis sum-sum tulang di samping karena asupan zat besi yang kurang dalam makanan, kerusakan hati dan gangguan absorbsi.

Klasifikasi Untuk kepentingan praktis di klinik maupun di lapangan klasifikasi MEP ditetapkan dengan patokan perbandingan berat badan terhadap umur anak sebagai berikut: Tujuan dan Kriteria Hasil. Bumbu-bumbu tidak merangsang dalam jumlah terbatas. Pengkajian Fisik Meliputi pengkajian pengkajian komposisi keluarga, lingkungan rumah dan komunitas, pendidikan dan pekerjaan anggota keluarga, fungsi dan hubungan angota keluarga, kultur dan kepercayaan, perilaku yang dapat mempengaruhi kesehatan, persepsi keluarga tentang penyakit klien dan lain-lain.

Pengkajian secara umum dilakukan dengan metode head to too yang meliputi: Meningkatkan pemahaman keluarga tentang upaya rehidrasi dan peran keluarga dalam pelaksanaan terpi rehidrasi. Pemeriksaan urine meliputi urine lengkap, dan kulture urine. Oleh karena itu, penyelenggaraan makanan merupakan suatu keharusan.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu petugas pemasak makanan sonde TETP. Jalan napas bersih dari sekret, sesak napas tidak ada, pernapasan cuping hidung tidak ada, bunyi napas bersih, ronchi tidak ada. Asupan cairan adekuat sesuai kebutuhan ditambah defisit yang terjadi. Rambut yang mudah dicabut di daerah temporal Signo de la bandera terjadi karena kurangnya protein menyebabkan degenerasi pada rambut dan kutikula rambut yang rusak.

Makanan Saring Makanan saring adalah makanan semipadat yang mempunyai tekstur lebih halus daripada makanan lunak, sehingga lebih mudah ditelan dan dicerna. Kulit Kulit penderita biasanya kering dengan menunjukkan garis-garis kulit yang lebih mendalam dan lebar.

Riwayat Kesehatan Keluarga Meliputi pengkajian pengkajian komposisi keluarga, lingkungan rumah dan komunitas, pendidikan dan pekerjaan anggota keluarga, fungsi dan hubungan angota keluarga, kultur dan kepercayaan, perilaku yang dapat mempengaruhi kesehatan, persepsi keluarga tentang penyakit klien dan lain-lain.

Ahli gizi operasional katering mencuci peralatan susu dengan sabun cair. Bila disertai penyakit lain, terutama infestasi parasit ankilostomiasis, amoebiasis maka dapat dijumpai anemia berat.

Marasmus adalah MEP berat yang disebabkan oleh defisiensi makanan sumber energi kaloridapat terjadi bersama atau tanpa disertai defsiensi protein. Pada pemeriksaan kimia darah ditemukan hipoalbuminemia dengan kadar globulin normal, kadar kolesterol serum rendah.

Penyakit kwashiorkor pada umumnya terjadi pada anak dari keluarga dengan status sosial ekonomi yang rendah karena tidak mampu menyediakan makanan yang cukup mengandung protein hewani seperti daging, telur, hati, susu dan sebagainya.

Tanda dan gejala yang mungkin didapatkan adalah: Sunita Altmasier, Istilah dan klasifikasi gangguan kekurangan gizi amat bervariasi dan masih merupakan masalah yang pelik.

Hasil produk akhir makanan sonde TETP tidak bersisa. Makanan sumber protein sebenarnya dapat dipenuhi dari protein nabati dalam kacang-kacangan tetapi karena kurangnya pengetahuan orang tua, anak dapat menderita defisiensi protein. Pada pemeriksaan kimia darah ditemukan hipoalbuminemia dengan kadar globulin normal, kadar kolesterol serum rendah.

Harus disadari bahwa gizi mempunyai peran yang tidak kecil terhadap tingkat kesembuhan dan lama perawatan pasien di rumah sakit yang akan berdampak pada meningkatnya biaya perawatan. DCN, Usman.

Encerkan tepung beras, susu skim dan susu FCM dengan air hingga rata d. Hasil autopsi pasien kwashiorkor yang berat menunjukkan terjadinya perubahan degeneratif pada semua organ degenerasi otot jantung, atrofi fili usus, osteoporosis dan sebagainya Pertumbuhan berkurang atau terhenti, otot-otot atrofi Perubahan mental cengeng, sering terbangun tengah malam Sering diare, warna hijau tua, terdiri dari lendir dengan sedikit tinja.

Sering juga ditemukan caries pada gigi penderita. Pemasangan gastrostomi lebih nyaman dibandingkan penggunaan pipa nasogastrik. Ahli gizi operasional katering menuangkan air panas ke dalam gelas ukur sesuai volume yang dibutuhkan kemudian dituang ke gelas susu.

Bisa terjadi miodegenerasi jantung dan gangguan fungsi jantung disebabkan hipokalemi dan hipomagnesemi k. Sayuran mentah sayuran yang menimbulkan gas:MENU DIET JANTUNG 1 by refika9herlia9maktub Baixe no formato DOC, PDF, TXT ou leia online no Scribd.

ยท Pertumbuhan terganggu (berat badan dan tinggi badan kurang dari standar) keluarga klien dapat mendemonstrasikan pemberian diet (per sonde/per oral). MAKALAH PRAKTIKUM DIETETIKA 1 KOMPOSISI INFUS DAN RESEP SONDE Dosen Pengampu: Sri Maryani, S. Gz Disusun. Standar Kompetensi dibutuhkan oleh beberapa lembaga/institusi yang diet Memberikan makanan dan minuman dengan sonde fooding Memberikan makanan.

Standar makanan khusus (diet) 3.

Nefrology Ners

Diet pemeriksaan 3. 1. Standar makanan umum rumah sakit: a. Makanan (sonde TETP/ sonde tim/ sonde DM).

NasoGastric Tubes

makanan dan minum standar. Kelompok K(-) diberikan pada tikus menggunakan sonde oral. Pemberian diet tinggi lemak ini dilakukan pada pukul

Standar diet sonde
Rated 0/5 based on 7 review