Sap nutrisi dan diet pada anak diare

Kuman masuk dn berkembang dalam usus adanya toksin dalam dinding usus halus hipersekresi air elektrolit isi rongga usus meningkat DIARE 2 Faktor malabsorbsi Malabsorbsi karbohidrat: Sebagian kecil disimpan sebagai glikogen dalam hepar dan otot dan beberapa akan disimpan sebagai jaringan adiposa.

Jika karbohidrat dalam diet terbatas, maka lemak akan dimetabolisir lebih cepat daripada penanganan tubuh terhadap produk metabolisme ini. Pengaturan proses tumbuh, protein mempunyai fungsi yang sangat khusus dalam pengaturan proses-proses tubuh misalnya, Hb melakukan peranan vital membawa oksigen ke jaringan c.

DHF terutama menyerang anak, remaja dan dewasa dan seringkali menyebabkan kematian bagi penderita.

Markum, A. Penunjang pertumbuhan, protein merupakan bahan padat utama dari otot, organ dan glandula endokrin. Antibiotika jika ada infeksi.

Muntah dapat juga disebabkan karena pemberian cairan oral terlalu cepat. Posted by. Com 6. Air merupakan komponen terpenting dari struktur tubuh dan dalam fungsinya sebagai pelarut, maka air memainkan peranan dasar dalam reaksi seluler.

Sedangkan cairan dan elektrolit berlebihan dilumen usus merangsang usus untuk mengeluarkannya sehingga timbul diare dan mengakibatkan volume cairan syock hipovolemik, dan infeksi pada usus bisa menyebabkan demam dan menimbulkan gangguan ras nyaman.

Sebagian kecil disimpan sebagai glikogen dalam hepar dan otot dan beberapa akan disimpan sebagai jaringan adiposa.

Dan bila nyamuk tersebut menggigit anak lain anak sehat maka anak itu akan dapat tertular penyakit ini. Lemak dan Asam Lemak Fungsi utama lemak adalah memberikan energi, Lemak bertindak sebagai karier dari vitamin A,D ,E, K, yang larut dalam air dan memberikan rasa yang menyenangkan dan memberikan perasaan kenyang karena kecepatan pengosongan dari lambung.

SAP SATUAN ACARA PENYULUHAN DIARE

DHF disebabkan oleh penularan virus yang dibawa masuk ke dalam tubuh melalui gigitan nyamuk aedes aegepty betina. Umur 6 Bulan: Minum oralit caranya: Menutup tempat-tempat penampungan air.Sumber Karbohidrat: pada diet bayi muda laktosa merupakan karbohidrat predominan yang ditemukan dalam ASI dan susu sapi.

Dengan semakin besarnya anak-anak ditambahkan biji-bijian, roti dan makanan lain seperti kentang. · Diare adalah defekasi encer dari 3X/hari dengan atau tanpa pendarahan atau lendir dalam tinja. Perubahan dalam frekuensi buang air besar dari lembek kecil lebih dari 3X sehari baik atau tidak.

Perkusi, normal redup, ukuran dan bentuk jantung secara kasar pada kausus diare akut masih dalam batas normal (batas kiri umumnya tidak lebih dari dan 10 cm ke arah kiri dari garis midsternal pada ruang interkostalis ke 4,5 dan 8. · Diare merupakan penyakit endemis yang menyerang anak-anak dan balita dan sampai saat ini diare masih merupakan salah satu penyakit utama bayi dan ank di Indonesia (FKUI / RSCM).

Perkiraan 25% dari kematian anak balita setiap tahunnya. Setelah mendapatkan penyuluhan selama 30 menit tentang perawatan diare pada anak, peserta penyuluhan dapat mengerti, menghayati dan melaksanakan hidup sehat melalui pendekatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) sehingga kesakitan dan kematian diare dapat dicegah.

· Apa sih yang dimaksud dengan diare pada anak?

Apa saja tanda-tanda bahaya dari diare? Yuk simak penjelasan dari dr. Meta Hanindita., Sp.A.

Mommyclopedia ada bukunya lhoAuthor: Mommyclopedia.

Sap nutrisi dan diet pada anak diare
Rated 4/5 based on 81 review