Obesitas eksogen

Libatkan keluarga atau kerabat pasien untuk mengontrol makan 2. Oleh sebab itu, mekanisme genetik yang serupa merupakan penyebab obesitas yang mungkin pada manusia.

Keadaan ini jelas menyebabkan jalur satu arah, lemak secaran terus menerus disimpan walaupun tidak pernah dilepaskan. Dengan demikian kerentanan terhadap obesitas ditentukan secara genetik sedang lingkungan menentukan ekspresi fenotipe.

Faktor Genetik Parental fatness merupakan faktor genetik yang berperanan besar. Apa etiologi obesitas? Selain itu kapasitas penyimpanan makronutrien juga menentukan keseimbangan energi.

Hipertensi yang persisten merupakan faktor risiko dari penyakit stroke, infark miokardium, gagal jantung, dan aneurisma. Tergantung pada jenis kelamin dan umur. Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya.

Juga, kebanyakan penderita tumor hipofisis yang menekan hipotalamus wenjadi gemuk secara bertahap, sehigga menggambarkan bahwa obesitas pada manusia, juga dapat dengan pasti dihasilkan karena kerusakan hipotalamus. EGC Harmanto, Ning.

Kaji ulang kebutuhan kalori 3. Pada satu turunan muncit yang gemuk. Secara sederhana kegemukan dapat dihitung dengan menghitung Indeks Massa Tubuh, yaitu membagi berat badan kg dengan tinggi badan dikuadratkan m2. Pastri donat, dan makanan ringan Makanan ini dapat membuat perut kenyang lebih lama karena rendah serat.

The European Perspective, Kiess W.

RENCANA KEGIATAN PROMOSI KESEHATAN OBESITAS PADA BALITA

Bagaimana Epidemiologi Obesitas itu? Adapun agent dalam penyakit obesitas adalah factor nutrisi yaitu kelebihan kalori terutama kabohidrat dan lemak. Leptin kemudian merangsang anorexigenic center di hipotalamus agar menurunkan produksi Neuro Peptide —Y NPYsehingga terjadi penurunan nafsu makan.

Neuropeptide-neuropeptide ini meliputi neuropeptide Y NPYmelanin-concentrating hormone, corticotropin-releasing hormone CRHbombesin dan somatostatin.

Obesitas Pada Anak

Pengaturan aktifitas fisik Peningkatan aktifitas fisik mempunyai pengaruh terhadap laju metabolisme. Bagaimana asuhan keperawatan pada pasien dengan obesitas?

OBESITAS PADA ANAK

Demikian pula sebaliknya bila kebutuhan energi lebih besar dari asupan energi, maka massa jaringan adiposa berkurang dan terjadi rangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsu makan dan asupan makanan.

Mengetahui bagaimana patofisiologi obesitas.obesitas. Enviado por Nina Gioos Aurelia Aurita. Direitos autorais: Attribution Non-Commercial (BY-NC) Baixe no formato DOCX, PDF, TXT ou leia online no Scribd. Sinalizar por conteúdo inapropriado. salvar. Relacionados.

Apa yang Terjadi pada Tubuh Saat Anda Obesitas?

Informações. Incorporar. Compartilhar. Imprimir. Obesitas eksogen: Obesitas ini disebabkan karena makan lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh.

Kelebihan kalori akan diubah tubuh menjadi lemak, yang menyebabkan kenaikan berat badan. Obesitas endogen: Obesitas ini disebabkan oleh kerusakan genetik atau gangguan pada hormon yang menyebabkan kenaikan berat laurallongley.com: Efran Syah.

12/17/ · Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Gangguan keseimbangan energi ini dapat disebabkan oleh faktor eksogen (obesitas primer) sebagai akibat nutrisional (90%) dan faktor endogen (obesitas sekunder) akibat adanya kelainan hormonal, sindrom atau defek genetik (meliputi 10%).

Sistem endokrin adalah sistem kontrol tanpa saluran (ductless) yang menghasilkan yang tersirkulasi di tubuh melalui aliran untuk memengaruhi lain.

Hormon bertindak sebagai "pembawa pesan" dan dibawa oleh aliran darah ke berbagai sel dalam tubuh, yang selanjutnya akan menerjemahkan "pesan" tersebut menjadi suatu tindakan.

Apisate – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

12/9/ · Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Gangguan keseimbangan energi ini dapat disebabkan oleh faktor eksogen (obesitas primer) sebagai akibat nutrisional (90%) dan faktor endogen (obesitas sekunder) akibat adanya kelainan hormonal, sindrom atau defek genetik (meliputi 10%).

makalah penyakit obesitas untuk tugas EPTM. Leaflet Obesitas. obesitas. Komplikasi Obesitas. Komplikasi Obesitas. Leaflet Obesitas. Mempunyai berat badan yang berlebih, bukan menjadi ukuran sehatnya badan seseorang. Kegemukan bisa menjadi masalah berat karena bisa menjadi sarang berbagai penyakit.

Kegemukan atau obesitas bisa t Author: Irma Della.

Obesitas eksogen
Rated 5/5 based on 65 review